04/02/2019

Indomie vs Mie Sedap

pilih mana?

Akhirnya bisa nulis suatu hal yang gak penting diblog ini. Oke yang akan saya bahas kali ini adalah mending pilih indomie apa mie sedap sih? Mungkin bagi mereka yang sering makan enak akan bilang "post apa sih gajelas banget", tapi bagi noodle lovers kayak saya ini rutinitas makan mie adalah hal yang sangat 'sakral', jadi informasi kayak gini penting gak penting juga wkwk. Oke kita mulai analisanya whahaha.....

1. Karakteristik Mie
 Indomie: Mie indomie mempunyai tekstur cukup unik, dia memiliki tekstur yang kenyal tapi juga lembek, cocoklah buat sruput-sruput. Mienya juga gak 'anyep' ada sedikit rasa asinnya. kelebihan mie ini adalah mienya gak cepet lembek kalo dimasak agak lama. Mienya juga lebih gede dibanding mie sedap.
Sedap: mie sedap punya mie yang kecil-kecil imut manjahhh. Menurut saya mienya sedikit 'anyep' sama gak bisa nyerep bumbu dari kuahnya, jadi kurang josslah. Tekstur mie ini cukup lembek, jadi pas dimakan itu kurang nendang aja.

Skor sementara: Indomie = 1, sedap = 0

2. Karakteristik Bumbu/Rasa Kuah
Indomie: karakteristik dari kuah indomie adalah agak kental dan saya rasa bumbu dari indomie ini agak kebanyakan micin ya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena setiap saya bikin itu kuahnya 'seabrek' tapi tetep aja asin.
Sedap: Karakteristik dasar dari kuah mie sedap itu lebih encer dibanding kuah mie indomie, tapi hal itu bisa disiasati dengan adanya koya yang merupakan bumbu tambahan mie sedap. Rasa dari kuah mie sedap juga pas gak kurang gak lebih pokoknya pas. jujur yang bikin enak itu koyanya, keren abisslah.

Skor sementara: Indomie = 1, Sedap = 1

Skor Akhir: Indomie = 1, Sedap = 1

Jadi pilih mana dong?
kalo mau ya kamu bikin mie sedap sama bikin mie indomie. Tapi, mie sedap ambil kuahnya aja, mie indomie ambil mienya aja. Percayalah jika kamu masak kayak gitu, kamu akan merasakan kenikmatan yang HQQ level mie instan.

Hanya seorang pendiam yang ingin meluapkan segala isi pikiran.

1 comments

Apa pun kalau sudah bicara soal mi, apalagi mi ayam, pasti menggugah selera.

Jika ada waktu, silakan berkunjung ke blog kami: ANEKA CARA BLOG

Terima kasih.


EmoticonEmoticon