29/11/2019

Aku Introvert Bukan Gak Asik

introvert
Saat memasuki kelas, lihatlah di pojokan sana ada seorang yang menyendiri padahal teman-temannya asik dengan kegaduhan khas anak remaja, tapi seakan dia tak peduli. Dia asik memutar-mutar penanya, sedangkan matanya asik mengamati keadaan sekitar, tak lupa dia terkadang tertawa kecil saat ada jokes yang dia anggap lucu. Ya, dia seorang introvert. Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar kata introvert? orangnya gak asik, pendiam, cuek, sombong. Bukankah begitu?

Eiiitttsssss....... tunggu dulu

Mungkin dimata kalian introvert itu gak asik, tapi dimata para introvert basa-basi kalian itu buang-buang waktu. Gini-gini, para introvert itu suka yang to the point langsung pada intinya, mereka jarang basa-basi kecuali kepada yang mereka anggap akrab. Jadi, para introvert itu bukan gak asik tapi mereka sering menganggap basa-basi itu buang-buang waktu.

"Diam seribu bahasa" mungkin itu istilah yang tepat saat menggambarkan watak seorang introvert. Mereka akan diam seribu bahasa saat ada topik yang mereka anggap tidak penting, ingat introvert itu tipe pemikir, mereka tidak akan capek-capek mikir terhadap topik yang mereka anggap sepele (gak penting). Tapi sebaliknya jika ada topik yang mereka anggap menarik, mereka akan menjadi yang paling aktif, paling banyak bertanya, paling banyak omong. Jadi, mereka diam hanya karena topik yang kalian bahas itu gak menarik bagi seorang introvert.

Hanya seorang pendiam yang ingin meluapkan segala isi pikiran.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon