27/11/2019

3 Mantra Kehidupan

3 mantra kehidupan
"Sambil komat-kamit mbah dukun baca mantra". Sebenarnya apa yang di"komat-kamitin" sama mbah dukun itu? Saya akan bahas disini wkwk. Ya, kali ini saya akan membahas tentang sihir, terutama mantra. Bukan sebuah mantra untuk mendapatkan uang, bukan juga mantra agar bisa menghilang, apalagi mantra yang bisa membuat doi menjadi milikmu seutuhnya (NGIMPI WOOIIIII). Tetapi mantra ini bisa membuat hidup kalian lebih bermakna (cieeeilehh), membuat hidup kalian enteng tanpa beban, membuat kalian menjadi manusia yang memanusiakan manusia (berat banget asw bahasanya kwkw). Oke langsung aja, ini dia 3 mantra itu:

1. Maaf

kata maaf "cuma" terdiri dari 4 huruf, tapi sekedar ingin ngomongnya aja susahnyaaaaaa luar biasaaaa. Apalagi memaafkan orang yang terang-terangan menghina, mengejek atau mempermalukan kita di depan orang lain. Tapi apa salahnya memaafkan, terlepas dari apa kesalahan yang mereka mereka perbuat, kita tetap wajib memaafkan sesama, yaa walau kadang dendam itu masih ada.

 Memaafkan bukan hanya sebatas ucapan "maaf" saja, tetapi jika kalian mengucapkannya dengan ikhlas maka efeknya kehidupan kalian akan jauh lebih tenang. Mengapa demikian? Karena secara ilmu cocokologi memaafkan=menyelesaikan masalah, menyelesaikan masalah=gak ada masalah, gak ada masalah=hidup tinggal hayuuu meluncuuurrrr.

2. Tolong

Kata ini wajib kalo kalian mau meminta tolong kepada seseorang, usahakan selipkan kata "tolong" ini saat meminta tolong, kenapa? coba kalian bedakan 2 contoh berikut:

A: "Woii cok ambilin mangga dong di depan rumah gua, kasian udah mateng tapi masih ngegantung kayak jawaban dia."

B: "Iyaaa selo."

A: "Woii cok tolong ambilin mangga dong di depan rumah gua, kasian udah mateng tapi masih ngegantung kayak jawaban dia."

B: "Iyaaa selo."

Kelihatan bedanya? Dicontoh yang kedua penggunaan kata "tolong" membuat percakapan terasa lebih sopan walau kedua percakapan diatas menggunakan kata-kata yang rada bar-bar khas warga +62.

3. Terima Kasih

Sekarang sudah sedikit sekali orang yang mengucapkan terima kasih sesudah mendapatkan pertolongan. Memang sederhana, tetapi dampaknya akan sangat besar kepada orang yang telah menolong kita. Kata terima kasih membuat orang yang menolong merasa lebih dihargai, lebih dihormati, dan efeknya dia tidak akan "kapok" untuk menolong kita lagi. Kasarnya begini "Lu udah minta tolongnya gak sopan, pas udah ditolong gak tau terima kasih lagi. Gak lagi-lagi dah gua nolongin lu, cuma buang-buang waktu sama tenaga."

Yaa itu tadi 3 mantra kehidupan yang mungkin akan berguna bagi kehidupan kalian. Jangan cuma dibaca terus ilang gitu aja, praktekin juga ilmunya. Memang kalo belom terbiasa akan terasa sangat sulit, terutama yang "memaafkan", tapi yakinlah dan biasakanlah nanti akan ada perubahan dikehidupan kalian.

Hanya seorang pendiam yang ingin meluapkan segala isi pikiran.


EmoticonEmoticon